Update Terbaru (Hal yang menurutku salah tapi malahan dilakukan saat Nyepi)

Hai hai. kali ini aku akan menyampaikan ucapan selamat untuk hari raya Nyepi tahun baru Caka 1937 bagi yang merayakanya. Semoga Tuhan selalu memberi ketenangan di dunia ini. Astungkara.
Kali ini aku akan membahas beberapa hal salah yang malahan dilakukan saat Nyepi menurutku.

Nah, saat Nyepi, ada yang namanya Catur Brata Penyepian gitu kan (Selengkapnya di Nyepi (Wikipedia)) nah dari situ kita tau kalau dilarang ngidupin api, gaboleh kerja, gak boleh foya foya dan gak boleh keluar rumah. Tapi, beberpa orang malah salah arti, biasanya sih anak kecil gitu (ya jelas lah) -_- oke deh lanjut aja.

1. Makan Jajan yang banyak
    sebenarnya aku juga sih, lol. oke, biasanya kan waktu Nyepi tu gak bisa masak, makanya banyak yang puasa juga. tapi gak sedikit juga loh yang mempersiapkan snack yang banyak buat Nyepi, kenapa salah ? Nah Nyepi kan gak boleh foya foya tuh, kalo makan banyak jadinya foya foya deh haha.

2. Foto di tengah jalan
Nih temenku begini nih. jadi pas Nyepi itu kan jalanan sepi gitu yah, nah yang ini malah foto ngalay sambil berdiri di tengah jalan. gak takut ditangkep apa ? --"

3. Merokok
Nah ini nih, selain bahaya bagi kesehatan merokok pas Nyepi kan sama aja kayak nyalain api. ya jadinya gitu deh heheh

4. Ngerjain sesuatu
Menurutku sih ini salah ya, tapi gatau deh yang lain :/ biasanya tanpa kita sadari pasti ada aja hal yang kita kerjakan secara tak sengaja, misalnya aja motong kayu secara tiba tiba. (lah?) kenapa gitu? ya gtau deh wkkwk

Okay tadi itu hal hal yang menurutku salah dan aneh gitu dilakukan pas Nyepi. tapi sekali lagi ini cuman opini aja ya heheheh :) maaf banget kalo ada yang tersinggung dan sekali lagi aku ucapkan selamat Nyepi!!


0 komentar:

Posting Komentar

 

search on Wikipedia

Hasil penelusuran

Translate